Monday, February 14, 2011

VEGIES CREAM SOUP (TANPA SUSU)



Mumpung Nadhifa bobo, upload foto dulu sebentar. Foto ini saya ambil kemarin sambil nunggu Nadhifa bangun dan mau disuapin makan siang.

Ini cream soup yang saya buat kemarin untuk Nadhifa (tapi ujung-ujugnya saya juga ikut makan, hehehee...). Sengaja gak pakai susu karena pencernaan Nadhifa lagi kurang bagus.
Klo diingat-ingat, modelnya kayak chicken mushroom cream soup yg ada di resto Pizza itu, soupnya kental dan creamy tapi gak putih dan gak berasa susu, cenderung agak bening tapi kental. Perkiraan saya sih memang gak pake susu kali ya? :)

Nadhifa gak mau makan pake nasi, jadi memanfaatkan roti tawar saja yang dipotong-potong dan di-toast dulu sebentar di fry pan sampe agak kering dan kecoklatan.
Alhamdulillah Nadhifa mau makan supnya, bahkan dengan senangnya mencemplungkan potongan roti ke mangkuk supnya ^_^

Resepnya hampir sama dengan resep cream soup yang ada di resep Zuppa Soup yang pernah saya posting disini.

Bedanya kali ini gak pakai susu, jadi kuahnya hanya pakai air saja semuanya. Trus isinya cuma sayuran aja: jagung manis dipipil, wortel dipotong kotak kecil-kecil, dan jamur kancing diincang kasar. Gak pake ayam atau sosis seperti pada resep zuppa soup. Makanya saya kasih judul 'Vegies Cream Soup' :)

Yang mau nyobain silahkan yaaa... Mungkin bisa buat alternatif buat yang gak begitu suka sama susu tapi pengen makan cream soup ^_^

1 comment:

aytas said...

Assalamu'alaikum..
Bunda Nadhifa,,salam kenal.. *salim..hehe..
Saya barusan nyobain resepnya nih,bun.
Tp saya tambahin telur kocok di airnya.
Alhamdulillah enak jg.
Makasie banyak resepnya ya bun.
Bakal sering2 berkunjung nih saya.. :)

Post a Comment