Thursday, April 15, 2010

CAKE KEJU NADHIFA



Kenapa aku kasih nama 'Cake Keju Nadhifa'? Ya memang cake ini special aku bikin buat putri kecilku tercinta itu ^_^
Nadhifa suka sekali dengan keju, makanya jika sedang ada persediaan keju di rumah, selalu aja ada ide untuk membuat olahan makanan yang memakai keju, salah satunya ya si cake keju ini.


(Fresh from the oven!)


(Let it cool on the wire rack)

Resepnya pakai sponge cake ala bolu hongkong (sudah pernah aku posting sebelumnya ya, lagi malas copas resep lagi, heheheee...), susunya aku ganti dengan susu formula Nadhifa, pakai butter bukan margarin. Keju cheddar yang aku tabur di atasnya sengaja aku taburkan setelah cake 3/4 matang dalam oven, agar tidak terlalu kering hasilnya (kan buat Nadhifa). Jadi keju di atasnya itu masih meleleh setengah basah. Oya, menaburkannya jangan mengeluarkan loyang dari oven ya, karena akan terjadi perubahan suhu yang drastis padahal cake blum matang dan mengembang sempurna, nanti ada resiko cake jadi turun (sok tau mode ON, hehehee...).

Soal rasa jangan ditanya, cakenya superrr empukkk dengan aroma keju dan susu berpadu jadi satu, mmmmmmm....yummmyyyyy... Ini mah judulnya bukan cuma Nadhifa doank yang makan, tapi Abi sama Bundanya juga ikutan makan sampai berpotong-potong! Hahahaaa... :D

Do u wanna try? ^_*

1 comment:

tika said...

belum satu tahun sdh boleh maem kue yg seperti kah, mbak?

Post a Comment